Senin, 18 Mei 2015

Aku Belajar



Aku belajar diam meski kesempatan berbicara itu terbuka lebar
Aku belajar tenang meski isi hati bergejolak
Aku belajar sabar meski ego dalam diri membuncah
Aku belajar bersikap sewajarnya meski dapat menangis dan tertawa sepuasnya

Aku belajar menerima meski susah
Aku belajar percaya meski tak mudah
Aku belajar kuat meski begitu rapuh
Aku belajar ceria meski ada alasan untuk berduka

Aku belajar mendengar meski mampu berkata kembali
Aku belajar memintakan taubat atas diriku meski aku tak tahu dimana salahku
Aku belajar memaafkan meski sakit dada ini
Aku belajar memberi meski semua terbatas
Aku belajar ikhlas meski hati berontak
Aku belajar menyayangi meski tak terima dengan perlakuan
Aku belajar meminta maaf meski tak selalu ada kesalahan pada diri
Aku belajar mendahulukan orang lain meski diri ini membutuhkan
Aku belajar untuk memahami, mengerti, dan menerima apa-apa yang sudah Allah tuliskan…
Setiap kejadian ialah baik. Sebabnya, pada setiap tangis dan tawa itulah kita belajar….

Semolowaru,19052015
SRSL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar