Minggu, 03 Mei 2015

Lalu, Aku Siapa?

Dia yang kehilangan jati diri laksana singa yang lupa tugasnya bahwa ia seekor raja hutan. Terkungkung dalam sangkar, hingga tak tahu fungsi cakar dan taringnya yang tajam. Begitulah diri ini. Bila tak mencoba maka tak akan tahu rahasia di baliknya. Akan tetapi tak segala hal boleh dicoba. Selalu lakukan pemikiran dan pengukuran. Tersebab, tak sama kemampuan dalam setiap orang. Jangan sampai hal yang seharusnya mudah, justru kita tinggalkan karena melihat orang lain terlihat lebih mudah melakukan hal lain. Saya adalah saya. Memiliki keunikan untuk memerankan setiap peran. 

Dalam diri ini terdapat ruang kelebihan dan kekurangan. Mungkin karena itu kita dicipta tak sendirian. Sebabnya, ada ruang kosong dalam ketidakmampuan orang lain yang bisa kita lakukan dengan kelebihan kita. Begitu pun sebaliknya, dalam kemampuan orang lain ada ketidakmampuan dalam diri. Saling mengisi, itulah kehidupan. 

Bila mengingat pada bagaimana kita bermula dan seperti apa kita berakhir, pantaskah terlahir kesombongan dalam diri ini wahai diri?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar