Sabtu, 27 Desember 2014

Hidup Ini Lucu!

Sepertinya sekarang semakin mudah saja melihat kesuksesan seseorang. Kamu akan menemukan dimana keberadaan mereka. Berfoto di luar negeri, berfoto seru dengan teman-teman, berfoto narsis dengan berbagai gaya, berfoto di tempat mewah, bahkan meng-update perkembangan anak mereka, seakan-akan setiap jengkal perkembangan adalah masa berharga yang sayang bila terlewat. 

Ukuran sukses hari ini : 
Semakin banyak berita yang kamu upload dengan bertumpuknya komentar atau like atau love. Apakah itu? Rela berhutang untuk sekedar punya smartphone super canggih. Paling mentok yang dicari besar kamera, bisa bbm, whatsupp, instagram, twitter, fb, kakao, line. Padahal dari sekian banyak fasilitas yang disediakan ujungnya cuma buat foto-foto lalu meng-upload biar beken. Ukuran sukses.

Saat ini, ukuran seseorang disebut manusia bisa dilihat dari gadget yang dipunya. Semakin canggih handphone-mu, maka semakin menawan dirimu. Bahkan, tak sedikit orang berani menjadi maling atau pengamen untuk sekedar disebut manusia. 

Manusia sekarang mudah sekali mengeluh. Hal sepele bahkan dianggap sangat penting dengan meng-update di kotak status. Hujanlah, panaslah, sakit hatilah, galaulah. Status galau kadang bisa diartikan semacam pemikiran kusut yang bingung harus dilampiaskan kemana. Mental yang semakin melemah, jaman dulu belum ada socmed pun berita bunuh diri juga tidak menjadi trending topic.

Hidup ini lucu, bahkan ketika kamu berkata hidup ini lucu namun untuk tersenyum saja kamu lupa caranya.

Jadi apa ukuran suksesmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar