Rabu, 23 Januari 2013

Kembalikan Sinaran yang Hilang

Malam ini aku tak sedang menangis, juga tak sedang mengeluh. Nikmat Allah apa lagi yang harus ku keluhkan?
Tertunduk, menemani ibuku yang tidur pulas mendengkur. Menahan rasa sakitnya. Ibuku, penderita diabetes sejak 5 tahun ini. Harus bersahabat baik dengan obat-obatan yang tak mau ditinggal barang sejenak.

Bapakku yang selalu setia menemani Ibu, meskipun sering kali beradu mulut karena Ibuku sering bandel. Aku tahu, Bapak adalah sosok suami yang sangat mencintai istrinya. Terlepas dengan semua masa lalu, Bapak tetap yang terhebat. Ibuku juga. Diusianya yang sudah kian bertambah, tak menyurutkan  tekadnya untuk tidak meminta pada anak-anaknya. Aku salut sekaligus sedih. Pesan yang selalu ku ingat, "Bapak nda butuh uangmu, Bapak bisa cari sendiri. Cukup lihat kamu sukses saja sudah bahagia buat Bapak"

Ibuku pernah bercerita, malam itu saat penyakit ibuku kambuh, Bapak pernah menangis di depan Ibu. Bapak berkata untuk tidak mau ditinggal Ibu. Menangis aku mendengarnya. Ibu selalu berkata padaku, hidupku cuma buat kamu, Nak. Ibu nanti mau ikut kamu, tinggal di rumahmu, berkumpul dengan anak dan suamimu. Aku, hanya bisa diam, meneteskan air mata dan mengamini ucapannya.
Ibu,,itu juga yang aku mau. Jangan banyak pikiran ya,? Biar bisa sehat selalu.

Ah,,aku selalu cengeng dengan hal yang berkaitan dengan Bapak dan Ibuku.
Ya Rabb..aku hanya liliput kecilmu.
Tak berdaya aku tanpa-Mu
Ya Rabb..
Jika aku masih diberi kesempatan, ijinkan aku untuk bisa menemaninya.
Membagi kebahagiaan dengan mereka.
Beri kesembuhan, kesehatan serta umur panjang ya Rabb..
Lepaskan semua simpul pilu, simpul yang membelenggu.
Lepaskan semua bebannya, lapangkan dadanya, berilah setetes kelembuta.
Jangan hapus senyumnya, hapuslah saja air matanya.
Jangan hapus kebahagiaannya, hapuslah saja bebannya.
Ya Rabb..
Luruhkan setiap dosanya dengan sakit yang Kau beri, ikhlaskan hatinya untuk menerima semua.
Kembalikan sinaran yang hilang dengan senyum kesembuhan.

Amin ya rabbal alamin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar