Kamis, 06 Maret 2014

Ayo Masak!

Sejak kapan kamu suka masak?
Sejak pagi ini. Hehehe
Sebetulnya sudah sering juga aku masak, asal tak keduluan ibu memboikot dapur. hihi #alasan aja

Ada banyak rasa saat memasak. Bingung, penasaran, khawatir, deg-degan. Nano-nano pokoknya untuk ukuran chef amatiran macam saya. Ahad lalu saya memasak tumis pare. Seninnya masak urak-arik indomie campur sayur campur telur alias tak tahu namanya. Rabu masak sayur bayam. Kamis keduluan ibu bangunnya, dan pagi ini saya masak tumis baby kailan. Duilee...gaya.. lagi-lagi tumis! --___--"

Mengapa aku bilang memasak itu ada banyak rasa. Ya, karena ketika memasak aku harus benar-benar mengingat resep lalu mengaplikasikannya. Jangan sampai lupa memasukkan semua bahan sesuai urutan. Bisa jadi bawang merah dan bawang putih di tumis setekah semua sayur matang. #Duh.

Akan semakin berdebar tatkala siap dihidangkan. Aku akan memandang dengan cemas saat sendok ibu menyentuh masakanku dan memindahkan ke mulut. Aku pasti langsung bertanya, "Gimana, Bu?" ... "Enak, Nduk!" Hahaa.. senangnya!

Kata Bapak, harus bisa masak yang lain. Jangan tiap hari dikasih tumis terus. 
"Tapi kan materi sayurnya beda, Pak?"
  #tetep aja ngeyel, duh --___--"

**********************************************

Memasak itu salah satu daya tarik lelaki untuk perempuannya.
Namun aku tak pernah setuju jika itu dijadikan poin utama. 
Lelakiku, biar ku beri tahu. Ketika sudah kau pilih wanitamu, maka ia akan berusaha untuk memasak masakan halal dan thayyib untukmu dan anakmu. Ia akan berjuang keras untuk memenuhi selera kalian agar betah makan di rumah. 
Menghabiskan malam dengan meja penuh makanan bergizi serta obrolan kecil sebagai penyempurna sajian.
Selamat memasak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar